Diary Diet Indah Hari-1

Assalammualaikum.wr.wb
Saya seorang ibu rumah tangga yang sedang mengalami masa insecure, apa dih insecure?

Insecure adalah perasaan cemas, tidak mampu, dan kurang percaya diri yang membuat seseorang merasa tidak aman. Akibatnya, seseorang yang insecure bisa saja merasa cemburu, selalu menanyakan pendapat orang lain tentang dirinya, atau justru berusaha memamerkan kelebihannya.

Alasan saya insecurr karena berat badan saya 72,8 kg dengan tinggi badan 153 cm, saya juga sudah 8 tahun belum memiliki keturunan dan orang - orang di sekeliling saya menyalahkan bobot tubuh saya, mereka mengatakan penyebab saya tudak bisa memiliki keturunan karena kelebihan berat badan.

Sudah berbagai cara dan methode diet sudah saya lakukan namun selalu gagal, bukannya berat badan saya turun namun semakin bertambah, saya pun mulai tertekan dan tidak percaya diri.

Sampai pada tanggal 5 juni 2021 malam saya memutuskan untuk tidak diet dan lebih memilih memakan makanan sehat, saya teringat curhatan teman saya. Dia mengatakan bahwa yang membuat diri kita insecure adalah diri kita sendiri, dia menjelaskan banyak orang mengatakan dengan usianya sekarang tidak mungkin dia bisa bertahan dalam pekerjaannya ditambah dia selalu mendapatkan tekanan digantikan dengan karyawan yang lebih muda.

Sejenak aku merenung dan membenarkan hal tersebut. Namun teman saya membantahnya dan mengatakan itulah yang membuat kita insecure, kita hanya membenarkan apa yang orang lain katakan tanpa berusaha untuk mempertahankan diri kita.

Teman saya berusaha bekerja keras sampai berkorban menginap di kantor dan bercerita lucu sampai diganggu makhluk halus yang menyuruhnya pulang.

Saya termenung dan melihat kegigihannya bekerja keras untuk dipertahankan dengan caranya sendiri.

Sekarang saya tahu bahwa penyebab saya insecure karena berat badan saya, saya mulai berusaha dan berpikir tidak akan mencari cara dan methode diet apapun, saya mulai berkomunikasi dengan diri saya dan memulai bekerjasama untuk berusaha mempertahankan diri saya dan menghilangkan perasaan Insecure dari dal diri saya.

Saya yang biasanta makan malam dengan nasi dan lauk pauk yang di goreng, saya mulai menggantinya dengan buah naga, saya mengatakan pada pikiran saya bahwa saya ingin kami sehat bersama, saya mulai menyatukan keinginan dengan kebutuhan, yang biasanya saya memakan sesuai keinginan seperti makan martabak, bakso, nasi goren dan lainnya, sekarang saya mengatakan butuh saya butuh makanan sehat agar pikiran saya juga sehat sehingga tidak lagi insecure.

Alhamdulillah saya mampu melewati malam pertama saya pola hidup sehat dengan memakan satu buah naga.

"Yang bisa merubah diri kita jadi lebih baik hanyalah diri kita sendiri bukan orang lain"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WARISAN NUSANTARA ARSITEKTUR ROMAWI GEDUNG PANCASILA DI JAKARTA PUSAT

WISATA PASAR KAGET PINTU AIR BKT “BANJIR KANAL TIMUR” DI JAKARTA TIMUR