WISATA PASAR KAGET PINTU AIR BKT “BANJIR KANAL TIMUR” DI JAKARTA TIMUR


WISATA PASAR KAGET PINTU AIR BKT “BANJIR KANAL TIMUR”
DI JAKARTA TIMUR



    Mencari tempat hiburan terdekat dan termurah di tengah hiruk pikuk kota di Ibu Kota Jakarta yang penuh dengan gedung bertingkat, kemacetan yang disebabkan oleh banyaknya kendaraan, dan polui udara dari sejumlah kawasan industri dan kenalpot kendaraan. Warga Ibu Kota mencari tempat hiburan bukan hanya sekedar melepas penat namun mendapatkan ketenangan, suasana kenyamanan, hiburan, kesejukan, mendapat kesehatan, bisa dinikmati dari kalangan anak – anak sampai orgtua, dan dapat melengkapi kebutuhan konsumtif warga Ibu Kota.


    Banjir Kanal Timur merupakan aliran air yang digunakan untuk mengatur volume air yang masuk  dari sungai – sungai yang berada di Jakarta lebih terkendali. Kanal tersebut memiliki sistem drainase kota yang berfungsi mengurangi genangan air di dalam kota dengan mengalirkannya langsung ke laut, Banjir Kanal Timur dibuat untuk mengurangi datangnya resiko Banjir di Ibu Kota yang diakibatkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi maupun kiriman air dari bendungan katulampa Bogor.


    Banjir Kanal Timur memiliki berbagai macam sisi nan Asri dan memberikan rangkaian hiburan menarik warga Jakarta. Beberapa warga Jakarta yang ditinggal berada di kawasan Jakarta Timur terutama daerah Duren Sawit, Pondok Kopi, Cipinang, Jatinegara, Kalimalang,Pondok Bambu dan bahkan dari daerah di luar Jakarta Timur banyak warga yang memilih menghabiskan waktu hari libur di hari minggunya di Pintu Air BKT “Banjir Kanal Timur’. Pintu Air BKT memberikan segudang hiburan dari mulai menapaki jalanan menuju Pintu Air warga akan disuguhkan dengan jembatan keluarga dan terowongan keceriaan, kemudian tidak jauh dari terowongan keceriaan ada beberapa fasilias olahraga dan bacaan NKRI yang bisa menjadi spot foto yang menarik dari kalangan anak – anakh hingga orang tua, kemudian berjalan menuju pintu air warga Ibu Kota Jakata akan menemukan beberapa pedagang dari mulai penjuala makanan hingga pakaian dan kebutuhan lain – lain dengan harga  murah meriah untuk alangan warga Ibu Kota yang mayoritasnya adalah pendatang dari luar daerah Jakarta yang merantau di Jakarta , bekerja dan tinggal di Jakarta dan beberapa pedagang ada yang menjual seperti Bir Pletok minuman asli betawi, dengan adanya pedagang dadakan yang berjualan di Pintu Air BKT maka sering kali warga ibu kota menyebutnya dengan Pasar Kaget Pintu Air BKT, karena pasar kaget tersebut hanya ada pada hari minggu.


Jembatan Keluarga


Terowongan Keceriaan


Simbol Persatuan NKRI


Fasilitas Olahraga



Pasar Kaget Pintu Air BKT “Banjir Kanal Timur”

Tak Jarang para remaja menjadikan Pintu Air BKT sebagai salah satu tempat berkumpul dan menikmati liburan bersama teman – teman seumurannya. Untuk bisa pergi ke pintu Air BKT cukup dengan membuka google kemudian ketk dalam kolom pencarian Pintu Air BKT Jakarta Timur, atau bisa juga dengan memesan ojek online dan mengetik tujuannya ke pintu air BKT .


Banyak sekali manfaat dari tempat wisata Pasar Kaget Pintu Air BKT, selain warga jakarta mendapatkan hiburan, fasilitas olahraga, kebutuhan, dan suasana kenyamanan serta keakraban, BKT juga memberikan  udara nan bersih di karenakan sepanjang BKT terdapat pepohonan rindang yang besar nan hijau dimana warga Ibu Kota Jakarta sudah semakin sulit menemukan tempat seAsri BKT .



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Diary Diet Indah Hari-1

WARISAN NUSANTARA ARSITEKTUR ROMAWI GEDUNG PANCASILA DI JAKARTA PUSAT